Sabtu, 04 Juli 2015

BANYAK YANG MERASA SEMBUH DARI GERD SETELAH MINUM INI...

4

BANYAK YANG MERASA SEMBUH DARI GERD SETELAH MINUM INI...


KEFIR untuk GERD - Bagaimana kabar kamu, apakah GERD  masih sering menyiksamu, GERD memang sulit untuk disembuhkan, walaupun sudah sembuh kadangkala masih sering kambuh kalau kita tidak menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Seperti halnya juga saya yang sudah di mempan sama obat-obatan dari dokter kemudian mencoba beralih ke obat-obatan herbal yang lebih aman karena tidak mempunyai efek samping.

Banyak obat-obatan herbal sudah pernah saya coba seperti propolis yang harganya lumayan menguras kantong, habatussaudah, gamat dan ada juga yang dari sinse, ada sih perubahannya tapi tidak sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

Sampai suatu ketika saya menemukan KEFIR di suatu grup facebook yang teryata banyak yang merasa sembuh dari GERD setelah menkonsumsi kefir. KEFIR ini bukanlah obat, bukan produk herbal dan juga bukan merek suatu produk sehingga saya yakin testimoni mereka asli bukan rekayasa.

Kefir adalah susu fermentasi yang difermentasikan dari bibit kefir yang bisa dibuat sendiri di rumah dan tentu saja biayanya lebih hemat daripada obat-obatan yang telah saya sebutkan tadi. 

Apa yang membuat Kefir ini istimewa, apa beda Kefir dengan  yogurt atau minuman ferrmentasi lainnya seperti yakult. Pada prinsipnya sama yaitu sama-sama minuman probiotik, perbedaannya terletak pada mikroba baik yang terdapat didalamnya, yogurt dan minuman fermentasi lainnya hanya memiliki beberapa bakteri baik, sedangkan Kefir mempunyai 60 jenis bakteri baik (beneficial bacteria/yeast). Dengan kandungan bakteri baik yang banyak tersebut di perkirakan mampu menekan bakteri patogen dalam lambung seperti bakteri H pylori yang berperan dalam sekresi asam lambung, tukak lambung dan kanker lambung.

Selain mengandung bakteri baik yang berguna menekan bakteri patogen dalam lambung dan usus, kefir juga mengandung gizi yang tinggi kaya akan asam amino Magnesium, berbagai Vitamin B, Vitamin K, Zinc, dan Asam Folat. Manfaat meminum Kefir secara konsisten selain dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit juga dapat merangsang pembentukan sistem imun atau kekebalan tubuh. Karena kaya akan akan asam amino yang berfungsi untuk regenerasi sel memungkinkan dapat mengobati luka di lambung /tukak lambung dan tukak usus 12 jari (duodenum).

Selain sangat berkhasiat untuk mengobati lambung kefir juga diyakini dapat mengobati beberapa penyakit antara lain :
  1. TBC (paru-paru), sinusitis, ISPA, Ashma
  2. Radang usu, diare, sembelit
  3. Psioriasis, eksim, kelainan ginjal
  4. Asam urat, reumatik, osteoporosis
  5. Kolesterol, tekanan darah tinggi/rendah
  6. Diabetes
  7. Menambah vitalitas dan gairah seksual, serta gangguan fungsi seksual
  8. Fungsi kekbalan tubuh
  9. Migran dan sakit kepala 
  10. Insomnia (sulit tidur)
  11. Stress 
  12. Epilepsi


Macam-macam varian kefir
1. Kefir Prima
Kefir ini berbentuk seperti bubur putih yang merupakan hasil dari pemisaha antara kefir bening (whey) dan kefir putih kental (curd). kefir ini memiliki kandungan gizi yang terbanyak karena merupakan sari dari fermentasi susu.
2. Kefir bening 
Berbentuk encer dan bening karena sarinya mengumpul menjadi kefir prima, biasanya dipakai untuk penderita diabetes, dan sebagai minuman isotonik pengganti ion tubuh. 
3. Kefir Medika 
Merupakan kefir yang mempunyai rasa yang sangat tajam karena kefir ini mempunyai efek pengobatan yang kuat, di rusia biasanya dipakai untuk pengobatan TBC karena merupakan antibiotik yang sangat kuat. cocok untuk mengatasi penyakit infeksi seperti hepatitis, DBD, Herpes dsb.
4. Kefir Prima 
Adalah merupakan campuran dari kefir bening dan kefir optima, ketika terjadi pemisahan antara whey dan curd tidak dipisahkan tapi diaduk agar menjadi homogen. 
5. Kefir colostrum 
Kefir ini dibuat dari Kolostrum yang diambil dari perahan susu sapi yang baru melahirkan, yaitu perahan pertama dan kedua perioda sd 16 jam dari saat melahirkan. Kefir Kolostrum ini merupakan substansi yang memiliki dayapengobatan paling tinggi. Digunakan untuk proses penyembuhan penyakit berat (kanker, hepatitis, komplikasi diabetes dsb), bayi yang lahir prematur, stroke dll.

Untuk pengobatan GERD yang paling cocok adalah Kefir optima, karena semua hasil fermentasi terpakai semua sehingga semua gizi dan kandungannya tetap ada, tapi pengalaman saya mengkonsumsi kefir optima berat badan jadi bertambah karena dalam kefir optima juga terdapat asam lemak dari susu, sehingga untuk yang sedang diet sebaiknya menggunakan kefir bening. Dan untuk yang alergi sama susu sapi bisa menggunakan susu kambing tetapi harga susu kambing segar memang lebih lebih mahal tetapi kandungan gizinya lebih banyak dari pada susu sapi segar..

Jangan kaget ketika pertama meminum kefir terjadi reaksi detox yaitu reaksi penghilangan racun dalam tubuh yang membuat badan tidak nyaman biasanya timbul rasa mual diare badan lemas dan linu-linu, biasanya tiap orang berbeda-beda detoxifikasinya baik itu gejala ataupun lamanya, ada yang 3 hari - satu minggu, bahkan aku dulu sampai 2 minggu.

Dan jangan kaget dengan rasa kefir yang super kecut, walaupun rasanya sangat kecut tetapi aman buat lambung karena rasa kecut berasal dari asam laktat. Untuk mengurangi rasa kecut sebaiknya dicampur dengan madu asli atau gula, kalau aku dulu menggunakan madu hitam pahit yang juga berkhasiat untuk lambung.

Karena lambungku sekarang jarang kumat, aku nggak lagi konsumsi kefir karena takut berat badan bertambah he he he dan selain itu bibit kefirnya sudah rusak. Untuk cara membuat kefir akan tulis pada artikel berikutnya atau langsung aj gabung ke grup facebook KKI (Komunitas Kefir Indonesia) disana banyak para penggiat kefir yang mau berbagi ilmu.

Terima kasih telah membaca artikel BANYAK YANG MERASA SEMBUH DARI GERD SETELAH MINUM INI... semoga bermanfaat.

.


4 komentar:

  1. Zinc di dalamnya mempunyai kelebihan sebagai antiseptik, artikel mengenai manfaat zinc bisa anda baca disini - http://goo.gl/1vtZg1

    BalasHapus
  2. Masya Allah sangat bermanfaat,trima kasih

    BalasHapus
  3. Gan, tanya dong, agan beli kefir di mana ya gan? Apakah kita perlu berhati-hati dengan produk palsu? Trims gan. Saya juga penderita GERD ni gan.

    BalasHapus
  4. Tahun yang lewat saya gak bisa puasa di bulan ramadhan karna penyakit gerd gak sembuh sembuh...
    Alhamdulillah tahun ini bisa puasa, semoga bisa penuh 1 bulan amin...
    Sekarang Saya sudah sembuh dari gerd dan sekarang alhamdulillah bisa puasa. Saya bisa sembuh karna dahulu saya berobat dengan dr yusuf.
    Saya di suruh jaga pola makan nya dan jangan stres kata nya dan saya juga ada minum obat dari dr yusuf yang saya pesan melalui beliau kala itu.
    Kalau saudara belum sembuh coba hubungi beliau aja.
    Konsultasi langsung
    Ini No hp dan wa beliau.
    085361675232
    Semoga saudara juga bisa sembuh ya.

    BalasHapus