Senin, 13 April 2015

Waktu Dilarang Mandi

0

Waktu dilarang mandi - Pada Artikel sebelumnya yang berjudul Manfaat Mandi Sebelum Subuh yang membahas mengenai manfaat mandi di waktu sebelum subuh sekitar jam 3, dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang waktu mandi yang dilarang karena selain mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan, ternyata mandi juga dapat menimbulkan masalah kesehatan jika dilakukan pada waktu-waktu tertentu, waktu apa saja itu mari kita bahas satu-persatu.



Waktu Dilarang Mandi

  • Yang pertama adalah mandi  30 Minit Setelah Solat Asar.(sore hari menjelang petang)



30 minit setelah solat asar itu adalah waktu dimana darah didalam diri kita ketika itu sedang panas, jika kita mandi ketika itu, akan menyebabkan badan menjadi lelah dan penat untuk melakukan pekerjaan.

  • Mandi setelah sholat magrib (pada waktu petang setelah matahari tenggelam)



Jantung kita setelah maghrib sudah mulai lemah untuk melakukan pekerjaan. Jadi, kajian menunjukkan bahwa ketika ini jika kita mandi akan menyebabkan paru-paru boleh dimasuki air dan boleh menyebabkan paru-paru basah.

  • Setelah Sholat Isya' (pada malam hari)

Setelah solat isya' ini saatnya jantung kita berhenti dan melakukan istirahat, jika mandi ketika ini akan menyebabkan kerusakan jantung akibat kemasukan air.
Sebaiknya mandi setelah 1 jam dari jam 12 malam. Antara pukul 2 – 3 pagi, itu akan lebih memberikan energi kepada badan seperti mana baterai yang telah lemah di cas semula.

Nah sudah tahu kan waktu-waktu yang tidak baik bagi kesehatan, kalau sudah tahu usahakan tidak mandi pada waktu-waktu tersebut, mnemanhg kadangkala ketika penat dan merasa kotor setelah pulang dari kerja, kita langsungnya pengen mandi untuk memulihkan stamina, memang setelah mandi kita merasa segar dan penant sedikit hilang tapi kalau dilakukan terus menerus bukan tidak mungkin akan timbul penyakit di kemudian hari.

Tips dari saya jika kita terpaksa mandi pada waktu-waktu tersebut gunakanlah air hangat untuk meminimalisir efek yang tidak baik.

Demikian artikel waktu dilarang mandi ini semoga bermanfaat, dan terima kasih sudah membacanya...

0 komentar:

Posting Komentar