Senin, 13 April 2015

Manfaat Mandi Sebelum Subuh

0

Manfaat Mandi Sebelum Subuh - Tahukah anda bahwa mandi sebelum subuh atau sepertiga malam yang terakhir mempunyai banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan. apalagi dilakukan dengan air dingin, wah pasti sangat berat sekali untuk melakukan, bangun malam saja untuk melakukan sholat malam sangat berat dengan melawan kantuk dan dingin  apalagi ditambah dengan mandi dengan air dingin pula rasanya pasti sampai menusuk tulang tapi dibalik itu semua terkandung sebuah mafaat yang besar, mandi sebelum subuh ibaratnya seperti Handphone yang habis baterainya dan di cas sampai penuh.

dalam Agama Islam Mandi sebelum subuh sangat dianjurkan oleh Rosululloh SAW yang menganjurkan melakukan mandi sebelum melaksanakan sholat malam dan sholat subuh dengan badan yang segar karena tubuh mendapat suplay oksigen dari air dingin selain itu juga hati kita menjadi bersih untuk memulai hari dengan semangat memulai aktifitas sehari-hari

Manfaat Mandi Sebelum Subuh


Adapun Manfaat Mandi Sebelum Subuh antara lain :

  • Melancarkan peredaran darah

Menurut sebuah penelitian mandi sebelum subuh dapat melancarkan trombosit dalam darah sehingga menghindarkan dari penyakit-penyakit pembuluh darah antara lain diabetes, jantung dan tekanan darah tinggi, selain itu juga dengan darah yang lancar nutrisi sari-sari makan akan mudah didistribusikan ke semua bagian tubuh.

  • Meningkatkan sel darah putih dalam darah

Sel darah putih berfungsi untuk anti bodi atau kekebalan dalam tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah sakit. sel sel darah putih akan membunuh virus dan bakteri yang masuk dalam darah. jadi mandi dapat meningkatkan sistem imun kita sebagai benteng pertahanan dari berbagai penyakit.

  • Menjadikan awet muda 

Mandi sebelum subuh dapat membantu mempercepat regenerasi sel sel yang telah rusak dan digantikan dengan sel sel baru, sel sel kulit wajah yang kering dan kusam karena sel sel kulit yang menusunnya rusak dengan menggantikan dengan sel sel yang baru menjadikan kulit lebih segar dan tampak lebih muda.

  • Dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Penyakit tekanan darah tinggi bisa menyebabkan penyakit penyakit lain yang berbahaya seperti strok dan jantung. Makanan yang mengandung banyak kalori akan menjadikan tekanan darah menjadi naik karena bersifat menaikkan suhu tubuh, seperti sate dan buah durian, dengan mandi sebelum subuh badan akan menjadi dingin dan tekanan darahpun akan menjadi turun.

  • Menghilangkan stress

Stress sangat berperan sekali dalam timbulnya penyakit, antara lain lambung, jantung dan tekanan darah tinggi, sehingga kita harus bisa menjaga agar tidak mudah stress. Dengan Mandi sebelum subuh akan membuat badan menjadi segar dan sehat sehingga pikiranpun menjadi tenang dan terhindar dari stress dan insya allah penyakitpun akan menjauh.
Meningkatkan kesuburan.

mandi sebelum subuh dapat meningkatkan hormon kesuburan yaitu hormon testeteon pada laki-laki dan hormon estrogen pada perempuan, dapat dijadikan terapi bagi pasangan suami istri yang sulit mendapatkan momongan. Ajaklah pasangan anda untuk mandi bersama sebelum subuh selain dapat meningkatkan kesuburan juga dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga.

  • Memperbaiki jaringan yang rusak

sama seperti pada point diatas yaitu untuk menjadikan awet muda, mandi sebelum subuh dapat merangsang regenerasi sel yang rusak sehingga dapat di jadikan alternatif terapi kesembuhan penyakit kecuali penyakit-penyakit tertentu yang dilarang mandi air dingin.
menyehatkan rambut

Jika  mandi sebelum subuh disertai dengan keramas  juga dapat membuat rambut menjadi sehat, kulit kepala akan mendapat suplay oksigen sehingga selain bersih dari kotoran yang menempel juga akan menjaga kelembapan kulit kepala dan berdampak pada rambut yang sehat dan kuat.

  • Meningkatkan energi dan pikiran

Selain pikiran yang terhindar dari stress karena membiasakan mandi sebelum subuh pikiran pun akan menjadi jernih dan selalu berpikir positif dan semangatpun meningkat.  

Itulah sebagian manfaat mandi sebelum subuh yang ternyata mengandung banyak manfaat, tapi ini semua tidak berlaku pada situasi tertentu, misalnya pada penderita diabetes dan radang sendi atau rematik yang dianjurkan untuk selalu mandi dengan memakai air hangat. dan semoga artikel Manfaat Mandi Sebelum Subuh ini berguna bagi anda.


0 komentar:

Posting Komentar